Pages

Subscribe:

Tuesday, June 5, 2012

Membaca Novel

Membaca Novel, sudah lama rasanya tidak melakukan hal satu itu. Novel terakhir yang saya baca adalah Breaking Dawn (Tetralogi Twilight),  hampir 2 tahun yang lalu mungkin.
Saya memang bukan penggila novel, saya hanya mau membaca novel yang sudah terkenal saja, yang best seller, yang banyak orang bilang kalo novel itu bagus, dan yang kebanyakan orang sudah baca.
Dan satu lagi, saya adalah peminjam novel sejati. Hampir novel - novel yang saya baca adalah hasil pinjeman. (Baiklah, semuanya pinjem).

Tapi, akhir - akhir ini saya berniat mau mengkoleksi membeli novel . Entah sedang kesurupan apa, akhirnya saya mempunyai ide seperti itu. Novel pertama yang saya beli adalah Heart Emergency - Falla Adinda. Dan novel itu bukan best seller, bukan juga yang kebanyakan orang bilang bagus, dan jelas bukan yang kebanyakan orang sudah baca. Saya memang benar2 kesurupan.

 Dan bertemu lah saya dengan Novel Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh - Dewi Lestari (Dee). Novel yang bener - bener buat saya mikir, yang membuat saya ternganga dengan teori teori yang ada di novel tersebut, yang walaupun banyak bagian yang membuat saya bosan karena saya sulit mengerti dari tulisan tersebut, novel itu tetep bener - bener keren. dan mungkin saya juga jatuh cinta.

Biasanya setelah membaca novel, saya tidak pernah kepikiran untuk membeli nya. karena menurut saya, buat apa membeli barang yang tidak akan dipakai lagi. kita tidak akan menggunakan novel itu lagi setelah kita membaca nya bukan? selain untuk pajangan tentunya. Tapi tidak setelah saya membaca novel itu, yah novel Dee itu. Saya tidak hanya dibuat ingin mempunyai novel itu saja, saya malah dibuat ingin mempunyai semua karya nya. yah semua.


2 comments:

Fitri Annisa said...

ayo koleksi novellll :D

Putih Ainun Amaliah said...

hahahaa, blm lah fit kalo koleksi mah,, beli dulu aja satu satu,, hehe :p

Post a Comment